Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya 2022

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya sedang banyak dicari saat ini, sehingga kami akan membahasanya pada artikel ini dengan lengkap.

Sebagian orang memang lebih suka menyembunyikan history browser internet mereka agar tidak diketahui oleh orang lain karena menyangkut privasi.

Hal ini juga bertujuan agar orang lain tidak bisa mengetahui apa saja yang sudah Anda telusuri.
Menyembunyikan history browser juga bertujuan untuk menghindari kenakalan yang bisa saja dilakukan pihak operator tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Seperti yang sudah diketahui jika saat ini seda ng ada isu yang membawa nama salah satu operator yang diduga sudah menjual history browser seseorang demi keuntungan pribadinya.

Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda bisa menerapkan beberapa tips & trik tentang cara menyembunyikan riwayat pencarian guys.

Nah, berikut ini kami bagikan cara agar pemilik cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya.


1. Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan Aplikasi For Browser For Android

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan Aplikasi For Browser For Android
Cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya yang pertama bisa dilakukan menggunakan aplikasi yang bernama For Browser For Android dan bisa dijadikan rekomendasi karena langkah-langkahnya cukup mudah untuk diterapkan.

Sehingga para pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini tidak akan merasa kesulitan.

Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan cara ini karena aplikasi Tor Browser For Android sudah di lengkapi dengan enkripsi yang tinggi terhadap lalu lintas internet para pengguna.

Bahkan aplikasi ini akan menyimpan semua history browser Anda dengan memantulkannya pada serangkaian komputer yang ada diseluruh dunia secara otomatis.

(Download Aplikasi For Browser for Android)


2. Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan VPN

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan VPN
Cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan VPN.

Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah tekhnologi jaringan pribadi yang bersifat virtual dan tidak bisa diketahui oleh siapa pun.

VPN ini telah mengenkripsi lalu lintas internet pada perangkat penggunanya secara otomatis, sehingga Anda akan tetap aman saat menggunakannya.

Pada dasarnya history browser ini tidak perlu di sembunyikan bila Anda hanya melakukan pencarian sesuatu yang bersifat umum.

Namun, jika pencarian yang Anda lakukan berkaitan dengan data-data penting, maka menyembunyikan history itu sangat penting dan wajib untuk dilakukan agar terhindar dari operator nakal.

Walaupun menyembunyikan history bisa mengamankan data, namun beberapa cara ini juga mempunyai kekurangan salah satunya yaitu Anda akan kesulitan untuk mengunjungi kembali halaman yang sudah ditutup.

(Download Aplikasi VPN)


3. Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan Mode Incognito

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan Mode Incognito
Cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan mode Incognito.

Incognito Mode sendiri atau yang biasa disebut dengan modus penyamaran ini akan menjadikan history Anda tetap bersih, sehingga akan sulit diketahui oleh orang lain termasuk pemiliki wifi.

Bila Anda menggunakan mode incognito maka semua situs yang pernah ditelusuri tidak akan tersimpan.

Hal ini terkadi karena mode ini mempunyai ikon topeng mata, dimana pada UC browser ikon tersebut akan berwarna biru bila dinyalakan.

Cara ini juga sangat mudah diterapkan, karena Anda tidak perlu mendownload atau menginstall aplikasi apapun dan tidak perlu juga mengunjungi sebuah situs.


Apakah Pemilik WiFi Dapat Melihat Histori Para Pengguna?

Melihat riwayat penelusuran internet dari para pengguna WiFi memang sangat mungkin dilakukan oleh pemiliki wifi, terlebih jika sejumlah perangkat router mendukung sistem log yang memungkinkan administrator mengetahui berbagai macam aktivitas di jaringannya.

Hanya saja untuk melakukan hal tersebut, setiap perangkat router mempunyai kemampuan dan pengaturan yang berbeda-beda.

Bahkan beberapa di antaranya membutuhkan perlengkapan tambahan berupa aplikasi, custom firmware, ataupun proxy server.

Untungnya pada tingkat penggunaan paling bawah, para pemilik tempat yang menyediakan jaringan WiFi biasanya tidak akan terlalu memperhatikan hal tersebut apalagi untuk pemakaian di rumah pribadi.

Sedangkan opsi untuk melindungi pengguna dari situs-situs terlarang biasanya akan dilakukan dengan cara memblokir halaman secara langsung menggunakan pengaturan dasar yang ada di dalam router dan tidak akan memantau aktivitas pengguna sepanjang waktu.

Sementara pada tingkat ISP (Internet Service Provider) seperti IndiHome, MyRepublic, hingga Biznet, pengelola layanan pastinya akan mengumpulkan daftar riwayat penelusuran situs yang dikunjungi oleh para pengguna untuk meningkatkan jaringannya.

Walaupun begitu, Anda tak perlu khawatir karena situs web modern biasanya sudah menerapkan protokol kriptografi Secure Socket Layer (SSL) yang bisa memastikan keamanan komunikasi melalui jaringan komputer.

Dengan adanya protokol kriptografi, ISP ataupun pemilik WiFi yang ingin melihat riwayat penelusuran para penggunanya tidak akan bisa mengetahui secara spesifik informasi di dalam halaman walaupun telah mengetahui alamat situsnya.

Jadi secara sederhana, mereka tidak akan bisa mengintip informasi pribadi seperti akun, kata sandi, komentar yang ditulis, sampai bagian halaman yang sedang dibaca oleh para pengguna.

Karena situs web yang menerapkan protokol SSL biasanya akan ditandai dengan awalan HTTPS.

Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati ketika mengakses halaman lawas dengan alamat HTTP saja.


Akhir Kata

Demikian beberapa cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Semoga dengan adanya artikel ini, Anda bisa menyembunyikan pencarian terkait data-data penting yang dilakukan agar terhindari dari aksi pencurian data yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, silahkan untuk membaca pembahasan diatas dari awal hingga akhir.

Hal ini agar anda bisa memahami apa saja kekurangan dari setiap cara yang kami bagikan diatas, sehingga tidak menimbulkan kesalahan nantinya.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel