Akun WeChat Gratis 2024

Akun WeChat Gratis
ruaskabar.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Akun WeChat Gratis, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Selain WhatsApp, Telegram dan juga Line, anda juga bisa menjadikan WeChat sebagai alternatif lain ketika ingin memiliki aplikasi pesan instan lainnya yang saat ini telah bayak digunakan.

Agar bisa memakai serta menggunakan aplikasi WeChat, maka hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuat sebuah akun WeChat, tetapi sayangnya belakangan ini proses pembuatan akun WeChat ini sedang sulit-sulitnya.

Karena setiap pendaftar akun WeChat akan diminta untuk Scan Barcode, jika tidak melakukan hal tersebut maka proses pendaftaran tidak akan berhasil atau gagal. Lalu bagaimana cara membuat akun WeChat secara gratis atau tanpa scan barcode?

Sebenarnya mudah, anda hanya perlu meminta bantuan kepada pusat bantuan WeChat seperti yang akan kami jelaskan tentang cara membuat akun WeChat gratis, dan simak ulasan sebagai berikut.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pendaftaran Akun WeChat Gratis

Akun WeChat Gratis
Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pendaftaran Akun WeChat Gratis
Meski pembuatan akun WeChat untuk saat ini bisa dikatakan cukup sulit, karena mengharuskan anda scan barcode, tetapi ada cara yang bisa anda lakukan agar proses pendaftaran tetap bisa dilakukan TANPA scan barcode.

Namun untuk bisa melakukan cara ini, ada satu hal yang harus anda lakukan, yaitu meminta bantuan kepada pihak WeChat langsung dengan memanfaatkan fasilitas WeChat Help Center yang ada.

Untuk memintanya silahkan ikuti panduan cara membuat akun WeChat gratis tanpa scan barcode dengan meminta bantuan ke pihak WeChat melalui Help Center yaitu sebagai berikut:
  • Buka browser pada HP yang anda pakai kemudian akses Pusat Bantuan WeChat.
  • Jika sudah anda akan dihadapkan pada beberapa menu dan silahkan isi sesuai dengan form yang diminta seperti, platform, region, categories dan description.
  • Isi dengan data yang sebenar-benarnya agar tidak gagal.
  • Pada bagian Deskripsi atau Description anda harus mencantumkan tambahan pesan yang memberitahukan bahwa anda pengguna baru dan tidak bisa melakukan pendafataran akun.
  • Jangan lupa masukan nomor HP yang masih aktif dengan kode +62 (Indonesia) dibagian depan.
  • Masukan alamat email anda pada bagian yang telah disediakan lalu klik sumbit.
  • Ikuti langkah demi langkah diatas agar proses membuat akun WeChat anda berhasil tanpa harus melakukan scan barcode, apabila sudah mengikuti panduan diatas, tunggu hingga pihak WeChat membalas pesan tersebut lewat email.
Jika pesan telah terbalas oleh pihak WeChat Team, maka anda pun sudah bisa langsung membuat akun WeChat tanpa scan barcode, nah untuk lebih lengkapnya tentang bagaimana cara daftar WeChat, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Akun WeChat Gratis

Akun WeChat Gratis
Cara Membuat Akun WeChat Gratis
Untuk membuat akun WeChat gratis yang tentu pasti jadi dan bisa langsung anda pakai, yang dapat anda ikuti langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama download dan instal telebih dahulu aplikasi WeChat sesuai dengan tipe atau jenis platform yang anda gunakan atau bisa melalui link berikut ini (Donwload aplikasi WeChat untuk Android) atau (Download Aplikasi WeChat untuk iPhone).
  • Setelah proses download dan instal selesai, langkah berikutnya yang harus anda lakukan yaitu membuka aplikasi kemudian pilih menu Sign Up atau Daftar dan pilih Daftar dengan Ponsel.
  • Masukan Detail Info pribadi anda seperti Nama Lengkap, Foto Profil, Negara Asal, Nomor HP, Kata Sandi atau Password.
  • Apabila semua data diatas telah diisi dengan benar, langkah selanjutnya checklist atau centang pada pernyataan Menyetujuai Ketenuan Layanan dan pilih men Sign Up dengan Nomor Ponsel.
  • Selanjutnya akan diarahkan ke halaman Kebijakan Privasi, anda Setujui Kebijakan Privasi dengan checklist bertuliskan “Saya Telah Membaca dan Setuju dengan Ketentuan Diatas”.
  • Kemudian klik tombol Start yang muncul untuk memulai verifikasi keamanan.
  • Jika verifikasi keamanan berhasil otomatis aplikasi akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor HP terdaftar yang berisikan 6 digit angka unik, dan silahkan masukan kode tersebut dengan benar pada halaman yang tersedia kemudian tekan Berikutnya.
  • Apabila proses memasukan kode OTP berhasil, maka anda akan langsung masuk ke akun WeChat baru yang telah berhasil anda buat, maka proses pembuatan akun WeChat telah berhasil dilakukan tanpa harus scan barcode.

Fitur WeChat Paling Menarik

Akun WeChat Gratis
Fitur WeChat Paling Menarik
Memiliki sebuah akun WeChat memungkinkan anda bisa berkirim pesan dengan stiker dan emoji yang menarik dan tentunya lebih seru, layaknya ketika menggunakan Telegram atau WhatsApp.

Bahkan dengan memiliki akun WeChat anda bisa dengan mudah mendapatkan beberapa fitur menarik, yang sering kali digunakan oleh para pengguna WeChat untuk berkirim pesan.

Simak beberapa fitur menarik dari akun WeChat gratis ini yang bisa anda manfaatkan untuk berkirim pesan instan melalui Wechat yaitu sebagai berikut:
  • Shake: Fitur ini berfungsi untuk mencari dan menemukan pengguna WeChat lain yang juga sedang melakukan shake atau menggoyangkan HP di aplikasi WeChat.
  • Lock Around: Fitur ini fungsi untuk mencari pengguna WeChat lain yang berada di dalam jarak radius tertentu.
  • Add Contact: Sesuai dengan namanya, fitur ini digunakan untuk menambahkan kontak atau teman secara manual lewat metode memasukan ID, menyecan QR Code teman, menggunakan nomor HP, atau menggunakan fasilitas Facebook Friends.
  • WeChat ID: Fitur ini memungkinkan anda bisa membuat sebuah ID atau username khusus atau menarik dengan maksimal 19 karakter yang bisa di isi dengan huruf, angka dan simbol.
  • Hold to Talk: Jika pada aplikasi WhatsApp ada fitur Voice Note, maka di WeChat memiliki Hold to Talk, dimana fitur ini memungkinkan anda untuk berkirim pesan suara secara cepat.

Akhir Kata

Itu tadi cara membuat akun WeChat gratis tanpa scan barcode yang sering kali dicari oleh para pengincar akun WeChat ini, karena aplikasi ini sangat populer pada saat ini.

Penjelasan di atas merupakan langkah yang sangat lengkap, yang bisa anda coba ketika ingin membuat akun WeChat dengan mudah dan cepat tanpa perlu scan barcode.

Di aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur yang menarik yang dapat anda gunakan untuk berkirim pesan maupun menemukan teman disekitar tempat anda berada.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan keteman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara membuat akun WeChat secara gratis dan mudah.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, tentang cara membuat akun WeChat yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Wananda R. Pakar teknologi yang berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang teknologi. Saat ini menjadi kontributor konten teknologi di kompasCNET.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel