2 Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus 2024

Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus
Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus - Bagi anda yang tidak pernah lepas dari aplikasi Facebook mungkin sudah tidak asing dengan Messenger.

Messenger adalah sebuah aplikasi chatting yang dimiliki oleh Facebook karena aplikasi ini sangatlah mudah digunakan dan bisa untuk dimanfaatkan dimana saja alias multi-platform.

Pasalnya anda juga sering melakukan chatting melalui messenger bukan, jika anda memang pengguna Facebook? Terkadang anda juga lalai dalam menghapus pesan atau chat yang cukup penting.

Nah, tenang saja karena pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara melihat pesan Messenger yang sudah di hapus di Hp Android baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Caranya pun cukup mudah untuk bisa melihat pesan messenger ini, sudah tentunya akan membantu anda dalam mengakses chatting penting.

Kita tidak usah berlama-lama, mari angsung saja kita coba cara yang bisa dilakukan untuk melihat pesan messenger yang sudah terhapus.

Dan kita akan mengembalikan pesan yang sudah terhapus tersebut sehingga bisa anda untuk mengaksesnya lagi.

Tapi yang perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan terkait dengan mengembalikan pesan yang terhapus ini.

2 Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus

Jadi silakan anda pilih aplikasi untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus yang paling nyaman dan juga paling mudah untuk anda gunakan, seperti berikut ini.

1. FB Web

Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus
Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus Dengan Menggunakan Browser
Aplikasi untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus, anda bisa menggunakan Browser.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melihat pesan massenger yang sudah dihapus menggunakan Browser:
  • Buka aplikasi Facebook melalui browser yang ada di PC.
  • Selanjutnya, pilih menu di pojok kanan atas "Setting".
  • Setelah itu, silakan masuk ke "Your Facebook Information".
  • Disana terdapat beberapa informasi yang cukup membantu, silakan pilih "Download Your Information".
  • Kemudian pilih atau centang pada pilihan "Messages" dan pilih "Create File".
  • Anda harus menunggu beberapa saat kurang lebih 30 menitan, jika sudah selesai dalam proses pembuatan filenya anda akan mendapatkan tombol "Download". Maka silakan anda langsung download saja.
  • Setelah anda berhasil download lalu carilah file ini, kemudian buka file ini. Biasanya akan berbentuk zip. Anda akan bisa melihat percakapan pesan messenger yang sudah terhapus di aplikasi messenger milik anda.

2. Es File Explorer

Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus
Aplikasi Untuk Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus Menggunakan Android
Nah, cara yang kedua untuk bisa melihat pesan Messeger yaitu melalui smartphone atau Hp Android.

Untuk bisa melihat pesan tentunya anda harus memiliki sebuah aplikasi untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus dan bisa disebut dengan File Explorer, salah satu yang paling populer adalah ES Explorer.

Akan tetapi anda harus mendowlod dan menginstall terlebih dahulu aplikasi yang satu ini jika ingin menggunakannya.

- Download Es File Explorer

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk melihat pesn massenger yang sudah terhapus menggunakan Android:
  • Buka File ES Explorer
  • Selanjutnya, masuk ke Android data > Cache > dan fb_temp
  • Setelah itu, buka data yang ada di folder ini untuk melihat pesan-pesan yang anda miliki.
Ingat kalau anda membersihkan cache pada messenger maka pesan anda akan selamanya hilang.

Dan untuk memastikannya agar anda tetap bisa melihat messenger yang sudah terhapus ada baiknya jika melakukan backup pesan messenger dengan cara yang sudah ada di atas.

Cara untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus dan paling efektif adalah dengan menggunakan teknik back up dan restore tersebut.

Jadi pastikan untuk melakukan backup saja secara langsung dari percakapan misalnya setiap dua minggu, satu bulan ataupun sesuai dengan keinginan anda, hal ini untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus dengan mudah diterapkan.

Jika anda tidak memiliki laptop ataupun PC, maka anda bisa juga untuk menggunakan browser yang ada di Hp Android kesayangan anda dan untuk caranya pun sama seperti diatas yang terpenting adalah anda mengakses Facebook dengan browser dan mencari menu setting.

Dari penjelasan cara mengembalikan pesan messenger yang terhapus atau cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus diatas semoga bisa bermanfaat jika anda ingin melihat kembali pesan massengar.

Untuk diperhatikan, cara ini bisa dilakukan apabila ada file penyimpanan dari riwayat pesan messenger di perangkat smartphone atau akun Facebook milik anda, tapi jika anda membersihakan cache pada messenger maka pesan akan selamanya hilang dan tidak bisa mengembalikannya lagi.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai aplikasi untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus. Sekian dan selamat mencoba.
Wananda R. Pakar teknologi yang berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang teknologi. Saat ini menjadi kontributor konten teknologi di kompasCNET.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel