Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang 2024

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang
Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang - Beberapa orang mungkin pernah kehilangan nomor HP dan nomor tersebut sangatlah penting.

Selain digunakan untuk berkomunikasi, nyatanya nomor yang hilang tersebut telah dihubungkan pada akun sosial media, e-commerce, mbanking dan lainnya.

Karena jika nomornya sudah hilang, kemungkinan akan kesulitan dalam mendapatkan kode verifikasi, jika ingin mengakses beberapa akun yang telah kami sebutkan.

Terutama saat Anda lupa password dari salah satu akun tersebut dan ingin memulihkannya kembali, tentu kode verifikasi sangatlah dibutuhkan.

Pertanyaannya, apakah bisa mendapatkan kode verifikasi dari nomor yang hilang? Jawabannya tentu bisa guys.

Namun, Anda harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, yang akan digunakan untuk membuat nomor palsu atau virtual.

Nomor virtual tersebut tidak dalam bentuk visik, namun tetap bisa menerima SMS dan sudah banyak diterapkan oleh banyak orang.

Bahkan, ini adalah satu-satunya cara yang bisa digunakan jika ingin mendapatkan kode verifikasi dari nomor yang hilang, mengingat sistem operasi dari masing-masing provider selalu melakukan update setiap tahunnya.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang

Nah, berikut ini kami akan bagikan beberapa cara mendapatkan kode verifikasi jika nomor hilang dan bisa diterapkan.

1. Menggunakan Sonetel

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang
Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang menggunakan Aplikasi Sonetel
Sonetel adalah aplikasi pertama yang bisa digunakan, untuk membuat nomor virtual jika ingin mendapatkan kode verifikasi dari nomor yang hilang.

Adapun cara mendapatkan kode verifikasi jika nomor hilang menggunakan aplikasi Sonetel sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasinya terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi Sonetel).
  • Kemudian bukalah nomor virtual SON.
  • Lalu klik opsi Terima SMS Gratis, untuk menerima SMS asli Indonesia.
  • Anda bisa menyiapkan dana sekitar 40 ribu, jika ingin menggunakan layanan berbayarnya.
  • Setelah itu, masukkan informasi nomor yang Anda butuhkan.
  • Selanjutnya klik Coba dan masukkan profil untuk mendaftar lalu masukkan kode OTP PIN.

2. Menggunakan TextPlus SMS Genius

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang
Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang menggunakan Aplikasi TextPlus SMS Genius + Panggilan Call
Cara mendapatkan kode verifikasi jika nomor hilang menggunakan aplikasi TextPlus SMS Genius + Panggilan Call, bisa menjadi alternatif lain, bila aplikasi pertama belum membuahkan hasil.

Selain bisa menerima SMS dari nomor yang hilang, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya bisa menerima panggilan pribadi dan lainnya.

Menariknya, aplikasi ini cocok diinstall pada smartphone dengan spesifikasi rendah ataupun tinggi, karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang terlalu besar.

Sedangkan cara untuk membuat nomor HP palsu menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah guys, karena tersedia berbagai pilihan bahasa, yang bisa disesuaikan dengan negara masing-masing pengguna.

Jadi, untuk membuktikan hal tersebut, yuk download aplikasinya terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi TextPlus SMS Genius + Panggilan Call).

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan, jika ingin mendapatkan kode verifikasi dari nomor yang sudah hilang atau tidak aktif.

Silahkan pilih salah satu aplikasi atau mencobanya satu persatu, karena keduanya sama-sama memiliki fungsi utama yakni, membuat nomor virtual.

Gunakanlah aplikasi-aplikasi tersebut dengan bijak atau pada saat kodisi mendesak saja guys, karena untuk mencegah timbulnya pro dan kontra dari proses penggunaannya.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mendapatkan kode verifikasi jika nomor hilang 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Wananda R. Pakar teknologi yang berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang teknologi. Saat ini menjadi kontributor konten teknologi di kompasCNET.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel