Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri yang Lupa Tanpa Email 2024

Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri yang Lupa Tanpa Email
Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri yang Lupa Tanpa Email - Cara untuk mengetahui password Instagram tanpa menggunakan email ini sebenarnya cukup mudah.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan anda sebuah solusi mengenai cara untuk mengetahui password akun Instagram anda yang lupa.

Caranya adalah dengan menggunakan metode reset password menggunakan Username akun Instagram anda tersebut.

Dengan menggunakan cara itu anda akan mengetahui alamat email yang terhubung dengan akun Instagram tersebut.

Hal ini bertujuan menjaga keamanan akun anda atau untuk mencegah akun Instagram anda dibobol orang yang tidak bertanggungjawab.

Jadi apabila anda tidak mengetahui alamat email yang anda gunakan pada akun Instagram tersebut, maka jangan harap anda bisa melakukan reset password.

Sistem keamanan yang digunakan oleh platform Instagram ini memang sangat canggih, namun masih saja terdapat akun Instagram yang di hack para hacker.

Hal tersebut biasanya terjadi karena si pemilik akun Instagram ini telah membuka link-link tertentu yang sebenarnya itu adalah halaman phising atau sebuah perangkap jebakan.

Tampilan pada halaman phising tersebut akan dibuat semirip mungkin agar para pengguna Instagram tidak ragu untuk memasukan data penting akun mereka, seperti username, email, nomor handphone, dan password.

Apabila hal tersebut terjadi kepada anda maka hacker bisa dengan mudah untuk membobol akun Instagram anda tanpa disadari.

Trik Phising ini merupakan salah satu kejahatan cyber yang sangat berbahaya saat ini untuk para pengguna platform media sosial apapun.

Untuk mencegah hal tersebut anda harus selalu berhati-hati apabila ada akun-akun yang tidak anda kenal mengirimkan sebuah link mencurigakan.

Trik phising ini memang menjadi salah satu cara untuk mengetahui password akun Instagram milik orang lain tanpa email.

Tetapi cara ini tidak bisa anda gunakan jika anda ingin mengetahui password akun Instagram anda yang lupa.

Maka dari itu, anda bisa simak isi artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara mengetahui password Instagram sendiri yang lupa tanpa email yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri yang Lupa Tanpa Email Dengan Google Password Manager

Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri yang Lupa Tanpa Email
Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri yang Lupa Tanpa Email Dengan Google Password Manager
Anda bisa mengetahui password akun Instagram anda yang lupa dengan sangat mudah, yaitu dengan cara melihatnya di Google Password Manager.

Password Manager ini merupakan sebuah fitur layanan yang telah tersedia di Google untuk menyimpan kata sandi atau password secara otomatis.

Namun, cara ini hanya berlaku bagi pengguna Instagram yang sudah mensinkronasikan data login Instagram mereka ke akun Google.

Bagi anda yang penasaran dengan cara melihat password akun Instagram yang lupa pada Google Password Manager, maka anda bisa simak tutorial dibawah ini.

Berikut ini adalah cara mengetahui password Instagram sendiri yang lupa tanpa email dengan cara melihatnya pada Google Password Manager:
  1. Langkah pertama, anda bisa langsung membuka halaman berikut ini. https://passwords.google.com
  2. Kemudian anda akan dibawa ke halaman Password Manager atau Pengelola Kata Sandi yang ada di Google.
  3. Selanjutnya, jika anda ingin mengetahui password Instagram anda, maka anda bisa ketikan kata Instagram pada bagian Search Password yang telah tersedia.
  4. Apabila muncul instagram.com, maka hal itu berarti anda pernah melakukan sinkronasi akun Instagram anda dengan akun Google.
  5. berikutnya, anda bisa klik menu "instagram.com" tersebut.
  6. Setelah itu, anda harus memasukan email akun Instagram anda untuk verifikasi.
  7. Selanjutnya akan muncul data login akun Instagram anda yang berisikan username dan password Instagram anda.
  8. Kemudian anda bisa klik icon mata dibagian samping password tersebut untuk melihat password akun Instagram anda.

Dengan begitu anda bisa mengetahui password akun Instagram anda yang lupa dan jangan lupa untuk mencatat password Instagram tersebut agar anda tidak lupa lagi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara melihat password akun Instagram yang lupa pada Google Password Manager.

Semoga informasi yang kami bagikan diatas bisa menjadi solusi untuk permasalahan anda pada password Instagran anda yang lupa.

Anda juga bisa menggunakan cara diatas untu membantu teman anda yang lupa dengan password akun Instagramnya sendiri.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri yang Lupa Tanpa Email. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Wananda R. Pakar teknologi yang berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang teknologi. Saat ini menjadi kontributor konten teknologi di kompasCNET.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel